Wesel Instan Pos Indonesia



Wesel Instan Kantor Pos Indonesia

Part I
20 Agustus 2010 jam 10:35

Hari ini dapat pengalaman baru.
Pagi2 pergi ke kantor pos mau ngirim uang ke bunda di kampung ( emang aku di kota?). Maklum Ortu gak punya ATM jadi lupakan dulu bank. Terjadilah percakapan ini :

+ : mas mau ngirim uang pake western Union (WU) "
-  : "mau ngirim ke luar negeri Mas ?'
+ : "Gak .Dalam Negeri"
-   : o kalo dalam negeri pake wesel instan aja
+  ; lama gak mas? ntar 2 minggu baru nyampe
-   : gak. 3 menit dah nyampe kok.
+  : yaudah di coba ja mas.

Ternyata Beneran, setelah ortu langsung takmintake kantor pos terdekat yang jaraknya 1 km dari rumah, ternyata  kiriman dah nyampe.Cuma ngisi blanko kayak di bank gitu, nyerahin uang, dikasih password buat ngambil uang tersebut, dalam tiga menit uang sudah bisa diambil. wah ada kemajuan juga nih kantor pos sekarang. Sudah puluhan tahun gak ke kantor pos ternyata sudah ada kemajuan sekarang.
Tapi ya masih ada sayangnya, antrinya lama banget, dah gitu gak pake nomer antrian. sampainya sih cepet, dalam hitungan detik, tapi antrinya 30 menit ( dikantor pos sini , semarang). Dah gitu masih cukup mahal biayanya: 27.500.
Kayaknya Mending transfer bank deh. lewat atm gak pake ngantri, ato sms banking. kayaknya juga lebih murah. Tambahan lagi pelayannya masih kurang ramah, masih kalah sama alfamart/ indomart (iklan: kena royalti ni). Apalagi di bandingin bank2 swasta, kalah jauh.
Gini contoh kasusnya : Minta uang seribu bilangnya : " seribu mas" kalau di alfa kan ; " ada uang seribu mas ". kan kedengarannya nyaman di telinga. ya udah lah kalo begitu, buat nambah pengalaman aja. Terpaksa juga bagi yang gak punya rekenign bank ini salah satu solusinya.

Part  II
25 Agustus 2010
Dengan terpaksa tadi pagi aku kembali ke kantor pos. tentu saja wesel instan lagi. lha mau gimana lagi, harus ngirim ke bandung tapi rekening bank mandiri dan bank permata yang mau dituju sudah keblokir semuanya. Jadi pake wesel aja. darurat...
Tapi ternyata hari ini pelayanan sudah gak kayak dulu. Hari ini petugasnya ramah, bahkan sempet ngobrol sedikit kesana sini. Dia juga menawarkan bantuan kalau ada masalah. Bahkan liwat telpon pun mau. Apa dia dah mulai hafal denganku, atau memang kemarin dia lagi bermasalah? tapi yang jelas , syukurlah dah lebih baik.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - nDobos Bareng Slem | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top