Software Untuk Mengerjakan Soal Matematika

Software Untuk Mengerjakan Soal Matematika

            Seringkali jika anak-anak sekolah terutama anak SMP dan SMA mendapatkan tugas atau PR matematika dan mereka tidak dapat mengerjakannya. Mereka jadi bingung.Mau Tanya sama teman sama-sama tidak bisa, Tanya sama guru ya tidak mungkin. Wong PR dari gurunya malah Tanya sama gurunya, namanya bukan PR dong. Tanya sama ortu kayaknya mereka lebih banyak gak taunya ( pelajaran sekarang susah-susah).
            Tapi sekarang tidak perlu bingung lagi. Sekarang ada beberapa software computer yang bisa digunakan untuk mengerjakan soaal-soal matematika tersebut. Ini beberapa diantaranya :

1.    dIGIMATH 6.1
dIGIMATH 6.1 adalah software yang bersifat single file, tak perlu diinstal. Cukup klik 2 kali pada file dIGIMATH 6.1. untuk menjalankannya. dIGIMATH 6.10 adalah software matematika gratis. Materi dalam software dIGIMATH 6.1. sebagian besar untuk siswa smu-sma. Penggunaan software dIGIMATH 6.10 sangatlah mudah(user friendly).Cukup dengan mempelajari cara penulisan lambang yang digunakan pada software dIGIMATH 6.1. Adapun materi yang terdapat dalam software dIGIMATH 6.1 adalah Kalkulator, kalkulus integral dan turunan, matrik, aljabar, menggambar grafik, irisan kerucut, limit dan lain-lain.



2.    Microsoft  Mathematics 4.0

Microsoft  Mathematics 4.0 adalah software gratis besutan Microsoft yang bisa digunakan untuk menyelesaikan perhitungan dan soal-soal matematika. Software ini bisa sangat membantu bagi anak-anak sekolah terutama SMP dan SMA. Isinya cukup lengkap. Microsoft mathematics ini bisa digunakan untuk mengerjakan soal-soal tentang integral, turunan/differential, limit, exponent, logaritma, matriks, persamaan kuadrat, fungsi kuadrat dan lain-lain. Penasaran bisa dicoba. Saya sudah mencobanya penggunaanya juga cukup simple.

Download software :
http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?id=15702


Kalau masih belum bisa ketemu jawabannya anda bisa bertanya di yahoo answer atau kaskus banyak orang2 pinter dan baik hati disana yang siap menjawab soal2 anda.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat-sangat bermanfaat


Unknown mengatakan...

sangat-sangat bermanfaat


Unknown mengatakan...

sangat-sangat bermanfaat


nasanime mengatakan...

Nice info gan. . . . .


Posting Komentar

 
© 2009 - nDobos Bareng Slem | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top