Motor Sport Murah di Indonesia

Motor Sport Murah di Indonesia

Lagi pengin beli motor, penginnya motor sport tapi sayang uangnya belum nyampe. Dari pada cuma ngalamun mending saya share motor-motor sport murah yang beredar di Indonesia. Murah dalam artian harga di bawah 20 jt. ( walaupun bagi saya tetep masih mahal…ngarep ya).Inilah motor2 tersebut :

Minerva Sachs R 150 VX
Harga : Rp 17.250.000,- (OTR Jogja)

Motor yang mengusung konsep full fairing ini punya tampilan depan yang lebih tegas dan macho. Hal ini bisa ditengok dari desain lekukan tangki yang aerodinamis yang semakin mengentalkan kesan motor sport sejati.
Untuk menambah kemewahannya, Minerva Sachs R 150 VX dilengkapi sejumlah fitur andalan dari produk sebelumnya. Sebut saja mono shock absorber, rem cakram depan dan belakang, digital speedometer, jok pengendara dan belakang yang terpisah serta ban tubeless. Tak hanya itu, fitur canggih pun nyemplak di bodi Minerva Sachs R 150 VX diantaranya head lamp yang menggunakan projection light, lampu sein dengan LED lamp dan sistem suspensi upside down untuk suspensi depannya.
Perubahan total tak hanya berlaku pada sisi desain dan fitur yang melimpah. Masalah dapur pacu rupanya mendapat perhatian pabrikan ini. Dengan bekal mesin 150 cc bertipe SOHC, kinerjanya mampu memuntahkan tenaga hingga 13,5 PS pada 9.500 RPM. Jeroan silindernya pun dilengkapi dengan oil cooler dan advance balancer. Piranti oli cooler bertugas untuk mempertahankan kinerja mesin dalam suhu panas. Sedangkan untuk meminimalisir getaran pada mesin, ditanam advance balancer.
Spesifikasi Minerva Sachs R 150 VX
Warna : Putih, Hitam dan Merah
Varian : Cast Wheel
Volume langkah : 150 cc
Rem depan : Disc Brake dengan double piston
Rem belakang : Disc Brake dengan double piston
Tangki Bensin : 12 liter
Tipe Mesin : SOHC, 1 silinder dilengkapi oil cooler dan engine balancer
Suspensi depan :Upside down
Suspensi belakang : Mono shock
Sistem pengapian : Digital CDI
Starter : Elektric dan kick starter

Happy Nexium 150R
Harga : Rp. 13.500.000


Produk Indonesia hasil besutan Happy Motor dari kota Malang Jatim ini diberi nama Nexium, dengan spesifikasi :
Length x Width x Height = 1910 x 652 x 1050 mm
Wheel Base = 1286 mm
Engine = 1 Cylinder, 4 Stroke
Cylinder Volume = 149 cc
Maximum Power = 9,6Kw / 9500 rpm
Maximum Torque = 9,5Nm / 7500 rpm
Transmission = 5 speed
Clutch = Manual – Rotary
Fuel Tank = 10 Liter
Ignition = CDI
Battery = 12Volt
Starter = Electric – Kick
Front Brake = Disc Brake
Front Suspension = Telescopic shock absorbers
Rear Brake = Disc Brake
Rear Suspension = Monoshock with spring
Rear wheel dimension = 100/80-17 m/c 52P

PULSAR DTS-i 180cc
Harga : Rp. 17.350.000 ( OTR Jogja )


            Pulsar dg Teknologi dtsi dengan dua busi dalam satu piston untuk menghasilkan proses pembakaran yang sempurna, sehingga secara otomatis akan menghasilkan tenaga lebih, efisiensi bahan bakar dan tentunya emisi gas buang yang rendah. Fairing dengan tampilan Wolf Eye yang agresif. Tren terbaru sepeda motor sport di Indonesia yang memberikan gaya tersendiri bagi pengendaranya.
            Suspensi belakang di lengkapi dengan gas nitrogen yang akan menghilangkan pembentukan gelembung pada permukaan oli dalam shock absorber untuk meredam goncangan pada kondisi jalan yang ekstrem sekalipun. Dua baris LED pada lampu belakang dengan cahaya yang lebih jelas, memberikan penampilan yang menarik, menambah keamanan bagi pengendara dan bebas perawatan.

PULSAR DTS-i 180cc :
  • 4 Stroke, 178.6cc DTSi air cooled engine.
  • 16.5 Ps (12.28 kw).
  • 5 Speed, foot shift gears.
  • Tubular Double cradle frame with rectangular swing arm.
  • 1330 mm wheelbase Telescopic front suspension 135 mm stroke.
  • 5 step adjustable rear NitroX shock absorbers.
  • Hydraulic front disc brake (240 mm)
  • Halogen clear leans 35 / W headlamp.
  • Unique twin pilot lamps.
  • Electric start.
  • Side stand indicator.
Juve Max Phantom
Harga : Rp. 18.500.000

Merek "Juve Motor" memang terdengar masih asing di telinga. Tapi kabarnya brand asli Indonesia ini sudah berjualan selama 12 tahun di Indonesia! Daerah pemasarannya meliputi pulau Jawa dan Sumatra dengan penjualan terbesar di Sumatra Utara dan Jawa Tengah. Kuat di Jawa Tengah, maklum saja karena pabrik perakitannya ada di Sukoharjo, Jawa Tengah. Lama berjualan di daerah kini Juve Motor mengambil keputusan untuk berekspansi ke Ibu kota.
 Sam Rizal, Manager Area Jakarta mengatakan Juve Motor telah menyiapkan beberapa strategi agar produknya diterima masyarakat Jakarta. Yang paling utama adalah mempersiapkan model andalan. Ada dua model sport terbaru. Yaitu, Juve Max Phantom, naked bike 250cc yang harganya paling murah dibanding motor sekelasnya yakni cuma Rp.18.5 juta rupiah.

Viar VIX R
Harga : Rp. 14.500.000 ( OTR Jakarta )


            Vix-R yang diluncurkan PT Triangle Motorindo ini dibekali mesin 150 cc, 4 tak 1 silinder SOHC. Vix-R cukup lumayan dalam hal penggunaan bahan bakarnya, yang diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 35 km untuk 1 liter bensinnya. Lumayan untuk sebuah motor sport.
Dengan desain bodi full fairing, Sekilas memang Viar Vix-R ini seperti tak ada bedanya dengan kompetitor sejenis yang telah lebih dulu mengeluarkan produk sejenis.
Perbedaan tersebut tampak terutama sekali pada bagian fairing sayap yang lekuk dan garisnya sudah menganut desain sendiri, seperti juga yang terlihat pada desain tanki bahan bakarnya.
                Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan Vix-R pun diklaim lebih unggul dibanding kompetitor sekelasnya, seperti ban depan belakang yang sudah tubeles, rem belakang ABS, dan oil cooler. Serta peredam getaran mesin, sehingga gejala mesin bergetar seperti yang terjadi pada kompetitornya, bisa diminimalisir.

Sumber :
www.serayamotor.com

5 komentar:

Antony mengatakan...

Harga Nexium sekarang udah melonjak brow, 15juta lebih,,,


Mas Slem mengatakan...

gitu ya tans infonya itu wajar aja bro denger2 katanya nexium sering menang di sirkuit kenjeran surabaya


hamhk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

hamhk mengatakan...

tapi masalahnya hati manusia itu gk tetap,cenderung seringkali berubah2.nah kalau udah bosan mau d jual lagi, biasanya kalau selain merk yg udah terkenal harga jualnya suangat anjlok..kalau mengenai body sy sangat cocok.


Aan mengatakan...

saya setuju tuh bahwa motor yang anda sebutkan tadi itu memang masih mahal karena kualitas belum teruji. terima kasih sudah berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat ini
potenzol semarang
harga potenzol di apotik
perangsang potenzol
obat perangsang wanita
potenzol bahaya
bahaya potenzol
apotik jual potenzol
manfaat potenzol
potenzol di apotik
obat potenzol


Posting Komentar

 
© 2009 - nDobos Bareng Slem | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top